Ads 468x60px

Sabtu, 07 Mei 2011

Merakit Komputer

cpu, tentunya sahaja satu dari kebanyakan point yang kira-kira sangat ingin diri kalian capai tidak lain merupakan merakit komputer kau sendiri di akhirnya. Minor teman-teman menganggap ini sulit, akan tetapi bagi mayoritas fanatik komputer, sesungguhnya sama sekali tidak kompleks. Bisa Saja kamu bisa mendapatkan jumlah panduan cara merakit komputer pada luar sana, walaupun begitu apa panduan juga modul tersebut akhirnya bisa membimbing engkau didalammenseriusi cara merakit komputer yang dimana bakal amat sangat maksimal dan juga tidak butuh waktu lama, walaupun jika sanya diri anda seseorang pemula. Mungkin kalian bakal wajib menghasilkan duit guna melakukan langkah demi langkah cara merakit komputer pada bawah ini, namun ingat bahwasanya berubah menjadi seseorang fanatik cpu tidak mampu selalu saja cuma-cuma.

1. Penyiapan motherboard
Periksa manual motherboard guna mengetahui tempat jump shot guna pengaturan cpu kecepatan, speed multiplier factor dan juga tegangan akses pada mainboard. Atur setting jump shot sesuai petunjuk, kesalahan menghentikan jumper tegangan dapat meruin processor.
2. Memasang Prosessor
Processor lebih optimal diattach sebelum mainboard bertempat di shell. Cara Jitu mengattach processor macam socket dan one-armed bandit beda-beda.Bagi macam sock, kasih tegak keberadaan tuas pengaity socketan guna membuka. Lalu isi prosessor ke sock melalui lebih dulu menyamakan tempat kaki-kaki prosessor dengan cara lobang socket.
Macam Time Slot
Pasang penyokong pada dua ujung time slot di mainboard sehingga tempat lobang pasaak bertemu melalui lubang di boardmother
Selipkan kartu processor di antara dua kedhua penyangga serta tekan hingga pas-pas masuki ke bolong one-armed bandit.
3. Mengattach HeadSInker
Guna mengoptimalkan pemindahan hot jadi headsinker wajib dilengketkan rapat pada section atas prosessor pada beberapa klip untuk penyangga sementara bagian muka kontak di headsinker dilapisi gen penghantaran panas. Jika Sanya headsink menjadi komplet pada devotee jadi pengkoneksi kekuatan di kipas dikaitkan ke konektor fan di boardmother.
4. Memasang Modul Memori
Modul memori biasanya dikaitkan berurutan dari number socketan yang paling kecil. Rangkaian pengkaitan dapat dilihat dari diagram motherboard.Semua macam modul memori yakni SIMM, DIMM dan juga RIMM mampu dibedakan dengan tempat bengkokan pada sisi dan juga dasar pada manual. Cara memasang bagi masing-masing macam artikel memori sebagai berikut.
Macam SIMM
Isi manual dengan cara merangkum sudut miring 51 degree kepada slot lalu dorong sampai manual lurus pada time slot, tuas pengunci pada expansion slot bakal secara default mengait support.
Macam DIMM dan juga RIMM
Bagaimana Cara mengaitkan modul DIMM juga RIMM dengan dan cuma memang ada salah satu cara mudah hingga tak akan terputar dikarenakan memang ada 2 lengkungan sebagai acuan. Bedanya DIMM juga RIMM di keberadaan lekukan
5. Memasang Boardmother pada Shell
Motherboard dikaitkan pada case hanya dengan sekerup serta dudukan. Cara pemasangannya tidak lain merupakan memasang tempat duduk logam atau juga plastik di dalam tray case sesuai dengan keberadaan semua lubang tempat duduk yang kira-kira seiring pada mainboard. Posisikan motherboard pada tray shell hingga head tempat duduk dihasilkan dari bolong di dalam mainboard. Memasang mur pengunci di semua tempat pengait perunggu.
6. Mengaitkan Suplai Kekuatan
Minor jenis encasing sudah dilengkapkan suplai kekuatan. Bilamana power supply belum diikutsertakan dengan maka isi suplai kekuatan di rak di bagian belakang incase. Pasang ke 4 buah sekerup pengait. Sambungkan pengkoneksi kekuatan dari suplai kekuatan ke boardmother.
7. Mengattach Kabel Boardmother juga Encasing
Setelah motherboard terkait di case step selanjutnya tidak lain adalah memasang kabel I/O dengan motherboard juga panel dengan casing.
8. Memasang Drive
Tata cara memasang drive hardisk, floppy, CD ROM, CD-RW atau DVD adalah sama sebagai berikut:
Masukkan driver melalui perantara depan bay denganmengatur setting jumper di drive. Sambungkan konektor kabel IDE ke drive dan konektor di boardmother. Kemudian sambungkan kawat kekuatan dari daya ke masing-masing hard drive.
9. Mengattach Kartu Adaptor
Kartu adaptor yang mana biasanya dilengketkan seperti yang anda tau adalah picture cards, sound, network, modem dan SCSI adaptor. Video card normalnya harus diattach dan juga diprogram sebhelum card adapter lainnya. Tips Dan Trik mengaitkan adaptor: Tekankan kartu sehingga penghubung pas-pas memasuki di slot ekspansi di motherboard. Pasang sekerup penahan card pada casing
Jikasanya semuanya telah dilakukan, kuatkan segala mur pada incase lalu tutup lagi incasenya. Lalu mulailah proses pengujicobaan. Apabila semua tanpa hambatan, maka anda telah berbuah hasil merakit komputer anda sendiri. Bilamana tak, jadi praktekkan lagi langkah demi langkah cara merakit komputer pada bagian atas.

0 komentar:

Posting Komentar